2 Turis Asal Jerman yang Hilang di Samosir Berhasil Ditemukan

 

Medan - Tim dari Basarnas Medan bersama Warga Setempat akhirnya berhasil menemukan pasangan suami isteri yang terjatuh ke jurang di desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Budi alias Noei (22) asal Sumatera Barat bersama isterinya Lily (21) warga negara Jerman ditemukan Sabtu (29/6/2013) sekitar pukul 15.15 WIB
Setelah ditemukan keduanya langsung dievakuasi tim SAR dengan menggunakan tandu. Namun evakuasi terkendala karena turun hujan. Jika cuaca cerah butuh waktu hampir lima jam untuk mengevakuasi mereka dari dasar jurang hingga ke desa Ambarita. Meski dalam keadaan patah tulang kondisi kesehatan keduanya relatif stabil.

Keduanya sudah berhasil diangkat dari jurang namun belum bisa dievakuasi ke desa Ambarita karena hujan deras, kemudian Tim memutuskan mengevakuasi ke 2 (dua) korban lewat “Desa Parttukkoan” melalui route pendakian ± 2 Jam, sementara Merlee telah di evakuasi sejak pkl 16.00 Melalui jalur Ambarita hingga pkl 22.30 wib Korbanpun berhasil dilarikan ke Puskesmas di Ambarita terdekat.

Sebelumnya tim sar terlebih dahulu menemukan Marle (21) rekan kedua korban. Marle perempuan asal Jerman ditemukan siang tadi sekitar pkl.12 wib dalam kondisi selamat.

Kedua warga Jerman dan pria asal Sumbar hilang sejak Jumat (28/6/2013) sore. Mereka awalnya mengunjungi bukit Amabarita untuk menikmati pemandangan Dabau Toba dari kawasan bukit. Sayangnya mereka terlambat pulang dan kemalaman, sehingga kehilangan penunjuk arah. Akibatnya pasangan suami isteri itu terjatuh ke jurang. Sementara Merlee meski tersesat berhasil ditemukan selamat.”AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM"
Link Terkait
PEJABAT